Beranda » Uncategorized » Cara Perawatan Burung Pleci Semoga Cepat Gacor Dan Ngalas

Cara Perawatan Burung Pleci Semoga Cepat Gacor Dan Ngalas

T Diposting oleh pada 1 July 2009
F Kategori
b Comments Off on Cara Perawatan Burung Pleci Semoga Cepat Gacor Dan Ngalas
@ Dilihat 2 kali
Pleci merupakan burung yang berciri khas pada bundar mata (kacamata) berwarna putih yang melingkar di sekeliling matanya. Unggas ini mempunyai bunyi gacor merdu yang sering disebut dengan istilah ngalas. Dengan bunyi kicau tersebut, membuahkan sebuah popularitas pleci yang terus meluap di kalangan penghobinya. Dari banyak sekali kompetisi gantangan yang marak kini ini, kelas yang tercatat paling banyak pesertanya juga diraih oleh pleci. Semakin banyak pesertanya, semakin ramai pula burungnya. Pada karenanya semua mencoba merawat burung kacamata ini dan mencari tahu bagaimana contoh perawatan pleci harian yang baik dan benar. (Baca juga: Tips Pemilihan Pleci Dalam Kandang Ombyokan)
Pada dasarnya, burung pleci akan lekas berkicau apabila dirawat dengan baik, benar dan sesuai. Namun jikalau burung ini hanya dipelihara dengan standar atau biasa saja tanpa memperhatikan contoh perawatan yang sesuai, maka hasilnya pun tidak akan maksimal dan menyerupai yang diharapkan. Adapun tips pemeliharaan atau perawaran pleci biar cepat gacor yang bisa anda coba dan berikan pada pleci contohnya dengan penjemuran, pengembunan, derma pakan, pemasteran (pelatihan suara) dan sebagainya. Untuk lebih lengkapnya lagi, bisa menyimak beberapa tips perawatan harian yang berhasil saya rangkum. (Baca Juga : Perawatan Pleci Auriventer Agar Cepat Ngalas Buka Paruh)
 Pleci merupakan burung yang berciri khas pada bundar mata  Cara Perawatan Burung Pleci Agar Cepat Gacor Dan Ngalas
Burung Pleci Dakun Jantan
Penjemuran Pleci
Menjemur pleci perlu dilakukan secara rutin merupakan langkah paling awal dalam perawatan pleci harian. Tidak hanya pleci saja, hal tersebut juga merupakan kebutuhan yang penting bagi semua jenis burung. Proses penjemuran bisa dilakukan di pagi hari tepatnya dikala matahari terbit dan pada sore hari sebelum matahari terbenam. Sebelum melaksanakan penjemuran, sangat disarankan untuk memandikannya terlebih dahulu. Apabila mempunyai pleci lebih dari satu ekor, maka sangat dianjurkan untuk menjemurnya secara bersamaan dalam satu daerah dan waktu yang sama. Cara ini bertujuan supaya nantinya bisa merangsang burung-burung tersebut untuk saling bersahutan satu sama lain, selain itu metode ini juga bisa melatih kelantangan bunyi kicauannya.


Pembentukan Fisik dalam Perawatan Pleci 

Pada dasarnya burung yang bisa berkicau secara lantang, merdu dan maksimal ialah unggas yang aktif dan selalu dalam keadaan prima. Maka dari itu kita perlu membentuk fisik burung tangguh. Tahapan yang bisa anda lakukan pertama kali ialah dengan memperlihatkan dua tenggeran dengan jarak yang agak berjauhan, tujuannya supaya pleci lebih aktif bergerak. Kesimpulannya, apabila pleci lebih banyak bergerak maka ia akan lebih gesit dan otomatis lemak pada tubuhnya akan banyak yang terbakar sehingga pembentukan postur serta fisiknya lebih manis lagi. Tak hanya itu saja, jikalau pleci semakin aktif maka nafasnya pun akan terbentuk lebih panjang sehingga dorongan gacor bisa keluar dengan lantang.


Pemberian Pakan Pleci yang Baik dan Sesuai

Pakan yang cocok untuk pleci diharuskan mengandung asupan nutrisi atau zat gizi yang lengkap dan sesuai kebutuhan masing-masing individunya. Apabila kita hanya memperlihatkan veor yang standar, maka penampilannya pun akan cenderung biasa saja, hal itu terjadi alasannya nutrisi yang dibutuhkannya belum terpenuhi. Sangat berbeda penampilannya jikalau kita memperlihatkan veor yang berkadar nutrisi lengkap, pleci akan tampil dengan oke. Dan pleci gacor tak hanya membutuhkan veor berkualitas tinggi saja, adapun kuliner pokok yang juga harus diberikan yakni Buah-buahan segar menyerupai apel, pisang kepok, jeruk, pepaya dll. Kemudian Ekstra Fooding (makanan tambahan) berupa ulat hongkong, kroto dan sebagainya. Lalu jangan hingga lupa memperlihatkan Nektar, apabila kesulitan untuk mencarinya, maka anda bisa menggatikannya dengan menciptakan air gula yang mempunyai perbandingan 1:4.
Pengembunan Pleci Sangat Penting dalam Perawatan Pleci Harian
Cara yang satu ini ialah dengan menggantung pleci diluar ruangan. Proses ini hampir menyerupai dengan metode penjemuran yang sama-sama bisa dilakukan di pagi hari. Perbedaannya, jikalau penjemuran dilakukan dikala terbitnya matahari, akan tetapi pengembunan dilakukan sebelum matahari terbit, tepatnya setelah subuh yang berkisar antara pukul 05.00 hingga 06.00. Kemudian peletakkan sangkar dikala pengembunan akan lebih manis lagi jikalau ditempatkan pada ranting-ranting pepohonan, sehingga pleci bisa menghirup udara segar yang akan dimanfaatkan olehnya untuk berlatih pernafasan. Apabila burung ini sudah sering diembunkan, maka otomatis pernafasannya pun akan lebih manis sehingga pleci segera melantunkan gacoran ngalasnya.


Pelatihan Suara atau Pemasteran untuk Merawat Gacoran Pleci

Metode paling penting yang bisa menunjang kemampuan kicau burung ini ialah dengan derma pemasteran. Untuk pemasterannya sendiri, kita bisa mengunakan bunyi masteran yang sesuai baginya. Pemasteran untuk memancing bunyi pleci bakalan, bisa kita lakukan dengan gacoran pleci betina. Sedangkan untuk burung yang sudah siap atau jadi, bisa dimaster dengan beberapa bunyi menyerupai burung madu, jalak suren, dsb. Lakukan tahap ini secara telaten dikala malam hari biar pleci cepat gacor.
Apabila beberapa cara diatas sudah terealisasi dengan benar, maka selanjutnya anda perlu menjaga kebersihan kandang. Jika lingkungan sekitar higienis maka pleci pun akan lebih produktif sehingga cepat buka paruh. Kemudian dalam perawatan pleci cepat gacor ngalas, jangan hingga kita lupa untuk memandikan pleci secara rutin, proses ini mempunyai beberapa fungsi salah satunya ialah menyegarkan badan yang kemudian menimbulkan bulunya lebih bersih, halus dan kinclong. Makara jikalau kita mandikan pleci dengan rutin maka kualitasnya pun akan lebih tinggi, baik itu pada postur badan maupun performa kicaunya.

Ada juga rawatan pengalaman dari Pleci Mania berpengalaman
Rawatan standar versi Kicau Mania, yang paling penting ada 3 faktor
1. Rawatan harian.
2. Koloni yang cocok..
3. Cewean yang cocok dengan pendekar kita.
Ketiga faktor itu harus terpenuhi dulu, rawatan harian yang standar adalah:
  1. Pagi hari, jemur berjejer rapat bersama koloni pleci anda, 30 menit hingga 45 menit kemudian (lihat cuaca), turunkan kebawah, isi penuh cepuk air minum, semprot embun ramai-ramai, biasanya kalau ada pleci yang mandi 1 yang lainnya akan ikut mandi. 
  2. Ganti buahnya (biasakan pisang atau pepaya saja, jangan macam-macam pake buahnya) setiap hari. Tambah voernya, berikan EF yang cocok (bisa UH atau UK), kemudian jemur lagi bersama-sama.
  3. Biasanya mereka akan grooming (didis) hingga kering bulunya, kemudian pisahkan pleci – pleci kita agak berjauhan, biasanya akan mulai pribadi ngalas – ngalas. Setelah kira-kira 1 jam, angin-anginkan lagi berbarengan hingga sore. 
  4. Kalau sempat, berikan EF lagi pada sore harinya (ada juga jurus ala priok yang dimandikan lagi setelah magrib). Setelah itu, gantang berjejeran rapat, biarkan tidur dalam posisi menyerupai itu hingga besok paginya.
Mungkin hingga sini dulu artikel mengenai cara perawatan burung pleci, silahkan baca bahasan menarik di artikel lainnya.
Berikut video pleci ngalas ngotot (jika memakai handphone, jangan gunakan Uc Browsers. Disarankan memakai Google Chrome atau Mozilla Firefox).

Tetap jadikan pandangan gres Kicau Mania Indonesia.

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Cara Perawatan Burung Pleci Semoga Cepat Gacor Dan Ngalas

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Perawatan Burung Pleci Semoga Cepat Gacor Dan Ngalas

Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan

Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan

T 16 May 2009 F A admin

Dalam Perkontesan Pleci sangat fatal jikalau burung dalam keadaan over birahi ataupun kurang birahi, mengakibatkan pleci hanya lompat – lompat dan terkadang didis, berikut pembahasan oleh Pleci Mania Berpengalaman. (Baca Juga: Cara Paling Tepat Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina Lengkap... Selengkapnya

Masalah Kerontokan Bulu Pada Musang

Masalah Kerontokan Bulu Pada Musang

T 29 May 2009 F A admin

Masalah kerontokan bulu merupakan duduk kasus yang sering menyerang musang, apalagi yang berbulu panjang. Mengatasi duduk kasus ini gampang-gampang susah lantaran penyebabnya yang banyak. Musang Pandan Di Alam Liar Sebenarnya ada banyak penyebab bulu rontok pada musang, menyerupai di bawah... Selengkapnya

Cara Jitu Membedakan Burung Parkit Jantan Dan Betina

Cara Jitu Membedakan Burung Parkit Jantan Dan Betina

T 5 June 2009 F A admin

Parkit merupakan salah satu binatang rumahan favorit keluarga. Selain warna warni bulunya yang indah, burung yang termasuk dalam kategori paruh bengkok (parrot) ini juga cocok dipakai untuk sahabat anak-anak. Di Amerika khususnya, banyak orang yang memelihara parkit sebagai binatang rumahan... Selengkapnya

+ SIDEBAR