Beranda » Uncategorized » Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

T Diposting oleh pada 30 June 2009
F Kategori
b Comments Off on Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina
@ Dilihat 2 kali
Dalam menentukan burung Kenari yang gacor tentu tidak dilakukan secara asal, pemilihan biasanya menurut pada jenis kelaminnya. Burung Kenari jantan mempunyai kicauan yang lebih gacor dibandingkan burung Kenari betina. Oleh lantaran itu semoga tidak salah menentukan burung Kenari, sebaiknya ketahui perbedaan Kenari jantan dan betina. Dengan begitu, Anda akan lebih gampang membedakan apakah burung Kenari yang Anda pilih ialah jantan atau betina. Dengan ramainya penghobi Burung Kenari dikala ini ternyata masih juga ada yang belum mengerti bagaimana cara membedakan kenari jantan dan betina, untuk itu kini saya akan menawarkan trik jitu yang sangat akurat untuk membedakan jenis kelamin Burung Kenari. Kita tahu bahwa dikala ini Burung Kenari masih menjadi primadona dan menjadi burung yang sangat di gemari sehingga menjadi burung yang sangat ramai di pasaran.  Untuk mengetahui perbedaan antara burung Kenari jantan dan betina, Anda sanggup menyimak ciri-ciri berikut ini.
Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Pada Usia Muda
  • Kenari muda usia 37 hari apabila mempunyai pembuluh vena (saluran kelamin jantan) pada bab perutnya menuju ke kloaka, ciri-cirinya menyerupai garis hitam ialah jantan. Sedangkan Kenari betina pada tidak memliki susukan vena tersebut.
  • Anakan Kenari (masih di sarang/masih di loloh) jikalau berkelamin jantan akan mempunyai ukuran badan yang lebih besar dan panjang di banding dengan betina.
  • Kenari jantan muda mempunyai warna bulu yang lebih cerah di bandingkan kenari betina pada bab kepalanya.
  • Kenari muda jantan akan mempunyai bentuk kepala yang lebih pipih, sedangkan betina bentuk kepalanya berbentuk agak bulat.
  • Anakan kenari jantan bila di pisahkan dari induknya akan aktif dengan ngeriwik (belajar bunyi), sedangkan betina cenderung lebih diam.
  • Kenari jantan muda akan mempunyai bentuk kloaka yang lebih menonjol dan tegak lurus, dan apabila betina bentuk kloakanya lebih datar/rata.
 Dalam menentukan burung Kenari yang gacor tentu tidak dilakukan secara asal Cara Tepat 100% Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina
Kenari Jantan vs Kenari Betina

Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Pada Usia Dewasa

  • Kenari jantan yang sudah cukup umur akan mempunyai kloaka lebih menonjol dan tegak lurus, sedangkan untuk betina tidak mempunyai kloaka yang menonjol (bentuknya datar/rata).
  • Pada kenari jantan yang sudah cukup umur akan mempunyai suara yang lebih keras dan ngeroll, sedangkan betina akan cenderung lebih diam. Namun ada juga kenari betina yang ngeroll, tetapi akan terputus-putus tidak menyerupai kenari jantan.
  • Kenari jantan cukup umur akan mempunyai bentuk badan yang lebih ramping dan panjang, untuk betina akan lebih lingkaran dan pendek.
  • Bentuk kepala pada burung kenari jantan cukup umur lebih pipih, sedangkan betina lebih bulat.
  • Mata burung kenari cukup umur apabila berjenis kelamin jantan akan sejajar dengan paruhnya, sedangkan betina mata terletak di atas paruh.
Untuk yang masih ragu dengan pernyataan diatas, penulis membeberkan fakta gres lagi perihal sexing/perbedaan jenis kelamin kenari kemungkinan 100% tepat. dengan cara di bekap di kedua tangan kita. kenari jantan dan betina akan melaksanakan gaya/gerakan ekor yang berbeda. lihat pada gambar di bawah ini,

 Dalam menentukan burung Kenari yang gacor tentu tidak dilakukan secara asal Cara Tepat 100% Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina
Kenari Betina Ekor Ke Atas

Kenari Betina jikalau di bekap dengan tangan kita, ekornya akan diangkat keatas, atau istilahnya nungging.

 Dalam menentukan burung Kenari yang gacor tentu tidak dilakukan secara asal Cara Tepat 100% Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina
Kenari Jantan Ekor Ke Bawah
Kenari Jantan jikalau di bekap dengan tangan kita, ekornya akan menjuntai kebawah, berbeda dengan gaya dari kenari betina. Hal ini sanggup di terapkan ke semua jenis kenari.
Bagaimana ? membedakan jenis kelamin pada burung kenari memanglah tidak sesulit yang di bayangkan, apalagi yang sudah berpengalaman tentunya akan lebih gampang untuk membedakannya. Untuk para pemula dalam memelihara burung kenari jangan gampang mengalah dan selalu mencoba. Terapkan langkah – langkah diatas ke burung kenari anda, di jamin anda akan segera mengetahui jenis kelamin burung kenari anda.
Pastikan untuk selalu menyimak artikel – artikel dari .
Terima kasih

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Tips Merawat Burung Trucukan / Trocokan Semoga Cepat Gacor Dan Ngeropel

Tips Merawat Burung Trucukan / Trocokan Semoga Cepat Gacor Dan Ngeropel

T 28 April 2009 F A admin

Burung merbah cerukcuk (Pycnonotus Goiavier) ialah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda menyebutnya cerukcuk atau jogjog, orang Jawa menyebut terucukan, trocokan, cerocokan, mengikuti bunyi suaranya yang khas. Dalam bahasa Inggris disebut Yellow-vented Bulbul. Trucukan berkerabat bersahabat dengan burung kutilang,... Selengkapnya

Perawatan Harian Semoga Kolibiri Ninja Cepat Buka Suara/Gacor

Perawatan Harian Semoga Kolibiri Ninja Cepat Buka Suara/Gacor

T 9 June 2009 F A admin

Kolibri merupakan jenis burung yang gampang untuk dipelihara asal kita tahu bagaimana cara kita merawat kolibri. Jenis kolibri ada banyak sekali macam diantaranya yakni kolibri Ninja, wulung, Sepah Raja, Sriganti, dan Manggar atau Kelapa. Makanan utama burung ini ketika di... Selengkapnya

Cara Merawat Burung Sirpu / Sirtu Bakalan Biar Cepat Gacor Nyiul

Cara Merawat Burung Sirpu / Sirtu Bakalan Biar Cepat Gacor Nyiul

T 11 June 2009 F A admin

Burung yang banyak nama Sirpu/Sirtu/Cipoh/Cipo/Cipoh kacat dengan warna hijau kekuningan (olive/zaitun) digemari untuk dipelihara sebab suaranya yang merdu. Sirpu merupakan burung pengicau dari keluarga Aegithinidae. Ada dua jenis cipo, yaitu cipoh kacat / common iora (Aegithina tiphia) dan cipoh jantung... Selengkapnya

+ SIDEBAR