Beranda » Uncategorized » Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

T Diposting oleh pada 25 June 2009
F Kategori
b Comments Off on Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit
@ Dilihat 2 kali
Ulat hongkong (Mealworm) yakni larva dari kumbang. diharapkan oleh burung kicau pemakan serangga ibarat murai batu, kacer, pleci, ciblek dsb. sebab ulat hongkong mempunyai kandungan protein yang baik untuk mendongkrak birahi burung, biar burung lebih ngotot dan gacor. namun yang harus diperhatikan yakni jumlah ulat hongkong yang diberikan. Sebaiknya tidak terlalu banyak, sebab ulat hongkong bersifat panas dan efeknya sanggup menciptakan burung kicau rontok bulunya.
Ulat hongkong yang diberikan pada burung kicau yang paling anggun yakni ulat hongkong yang gres berganti kulit (molting). Selain lebih disukai burung kicau, ulat hong yang gres molting bertekstur lembut, sehinggga gampang dicerna oleh burung kesayangan anda, terutama untuk burung kecil ibarat pleci dan ciblek.
 diharapkan oleh burung kicau pemakan serangga ibarat murai kerikil Cara Agar Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit
Ulat Hongkong
Namun untuk burung besar ibarat jalak suren, kacer, murai kerikil dsb. ulat hongkong yang belum berganti kulit pun tidak menjadi duduk masalah bila dimakannya. Namun tetap harus diperhatikan jumlah yang diberikan. Mungkin sudah banyak artikel yang membahasnya, namun pada postingan kali ini saya akan sedikit menambahkan dari yang saya baca pada beberapa artikel tersebut. Trik menciptakan ulat hongkong cepat berganti kulit yakni dengan cara membuatnya lapar sesudah sehari sebelumnya dikenyangkan terlebih dahulu.
Pada artikel yang saya tulis kali ini yakni menurut pengalaman langsung dan hasil sharing dengan teman kicau yang akrab dengan saya. Caranya yaitu dengan memakai kayu yang sudah ringkih dan kering. Biasanya memanfaatkan kayu yang bekas pakai lama, contohnya kayu bekas papan yang sudah ringkih atau keropos. Kayu tersebut dipakai sebagai pengganti pakan dikala ulat hongkong kelaparan.
Cara lengkapnya yakni sebagai berikut:
  1. Pertama-tama sediakan ulat hongkong dalam jumlah banyak atau sesuaikan dengan jumlah burung pemakannya. Karena gampang didapat dan harganya yang relatif murah, lebih banyak stok lebih baik, sebab peluang ulat hongkong yang moltingnya lebih banyak.
  2. Saring atau ayak ulat hongkong dengan maksud untuk membersihkannya dari sisa kotoran dan kulit yang sudah terkelupas, kalau ada ulat yang mati, sebaiknya dibuang sehingga ulat yang hidup lebih bersih.
  3. Masukan ulat hongkong kedalam wadah, sanggup berupa kaleng bekas, toples atau wadah apa saja yang sanggup dipakai sebagai daerah penyimpanan yang aman. Aman dari semut dan kondusif dari peluang ulat hongkong kabur dari wadah.
  4. Beri pakan, 1-2 sendok voer burung atau sanggup diubahsuaikan dengan jumlah banyaknya ulat hongkong. Kemudain tambahkan wortel yang di iris tipis.
  5. Berikan kayu ringkih pada hari berikutnya, atau sesudah pakan yang diberikan habis. Ulat hongkong yang lapar akanmengggerogoti kayu ringkih tersebut dan ulat akan lebih cepat berganti kulit pad keesokan harinya atau hari itu juga.
  6. Ada juga yang menyarankan memberinya makan dengan cangkang telur, namun saya belum pernah mempraktikannya.
  7. Jika sudah melaksanakan poin-poin diatas, maka ketersediaan stok ulat hongkong kulit putih anda akan banyak. Lakukan kembali hal-hal tersebut kalau stok mulai berkurang.
  8. Simpan ulat hongkong di daerah yang kering dan jauhkan dari jangkauan anak kecil, disarankan disimpan dengan posisi tergantung, untuk menghindari semut yang menjadi hama untuk ulat hongkong.
Itulah beberapa cara untuk menciptakan ulat hongkong cepat molting atau berganti kulit. Baca terus postingan menarik dari .

Tetap jadikan wangsit Kicau Mania Indonesia.

Komentar dinonaktifkan: Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Cara Membedakan Burung Kutilang Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Burung Kutilang Jantan Dan Betina

T 23 April 2009 F A admin

Di pucuk pohon cempaka, burung kutilang berbunyi.. bersiul, siul sepanjang hari, dengan tak jemu jemu mengangguk angguk sambil berseru, trililii lilii lililii… Masih ingat lagu ini ? yah.. benar judul lagu tersebut yaitu burung kutilang. Cucak Kutilang atau Kutilang yaitu... Selengkapnya

Perawatan Harian Burung Kepodang Biar Cepat Bunyi

Perawatan Harian Burung Kepodang Biar Cepat Bunyi

T 7 June 2009 F A admin

Kepodang termasuk burung kicau yang cukup gampang untuk dikenali, burung ini biasanya berwarna kuning keemasan, jadi terlihat sangat indah dan menawan. Siapa saja yang mendengar bunyi kepodang, bisanya berasa menyerupai berada di tempat perdesaan yang nuansanya masih alami, berbeda dengan... Selengkapnya

16 Cara Menentukan Merpati Balap Tinggian/Kolongan Yang Berkualitas

16 Cara Menentukan Merpati Balap Tinggian/Kolongan Yang Berkualitas

T 10 April 2009 F A admin

Indonesia memang negara seribu hoby, banyak hoby – hoby yang menyenangkan berasal dari Indonesia, salah satunya ialah Adu Merpati, bukan merpati di tarungkan yah, melainkan laga terbang. Diartikel sebelumnya dimana kita membahas Cara Memilih Merpati Balap Sprint / Dasar Yang... Selengkapnya

+ SIDEBAR