Beranda » Uncategorized » Cara Menentukan Burung Cendet Bakalan Yang Prospek

Cara Menentukan Burung Cendet Bakalan Yang Prospek

T Diposting oleh pada 20 June 2009
F Kategori
b Comments Off on Cara Menentukan Burung Cendet Bakalan Yang Prospek
@ Dilihat 2 kali
Burung Cendet (long-tailed shrike), atau yang menyebut pentet atau toet, sanggup ditemukan hampir disemua tempat di pulau jawa, burung ini sangat terkenal disana alasannya bisa menirukan bermacam-macam jenis bunyi burung atau binatang lainnya, sehingga pecinta burung menyebutnya burung yang cerdas atau pintar. Untuk mempunyai burung cendet yang rajin berkicau baik untuk ocehan dirumah maupun untuk lomba tentunya anda harus mengetahui ciri-ciri burung cendet yang baik. (Baca juga : Cara Membuat Agar Cendet Bakalan Mau Makan Voer)
Burung yang baik yaitu burung yang diprediksi mempunyai prospek yang baik dalam kemampuannya berkicau, sekali lagi ini hanyalah sebatas prediksi prospek alasannya apa yang akan kami sampaikan ini ialah untuk Bakalan Burung Cendet.
 sanggup ditemukan hampir disemua tempat di pulau jawa Cara Memilih Burung Cendet Bakalan Yang Prospek
Cendet / Pentet Prospek

  1. Pilihlah burung cendet yang berkelamin jantan, dengan ciri – ciri klik DISINI
  2. Pilihlah burung yang sehat, lincah dan burung tampak rajin makan atau makannya banyak.
  3. Burung yang baik mempunyai sayap yang saling mengapit diatas punggung.
  4. Burung yang baik ditandai dari kaki-kaki yang kokoh, jari jemari yang lengkap dan mencengkeram dengan kuat.
  5. Burung Cendet Bakalan yang baik tampak juga dari paruhnya yang tebal, panjang, paruh atas bengkok kebawah, paruh bawah datar dan paruh yang simetris. 
  6. Kepala tampak cepak, besar dan sesuai dengan leher yang panjang dan besar.
  7. Dada tampak higienis lebar, kalau bangun tampak kegagahannya, tegak dan lurus alasannya juga mempunyai kaki yang kokoh dan mencakar yang berpengaruh di tangkringan.
  8. Ekor tampak menjuntai kebawah dan lengkap, baik mengembang maupun mengumpul menjadi menyerupai angka 1.
  9. Burung Cendet yang baik mempunyai mata yang bulat, melotot, jernih dan tatapannya tajam. Pilihlah lubang hidungnya yang erat dengan pangkal paruh atau mata.
  10. Bila berteriak Toet Toet, suaranya keras, higienis tidak serak dan lantang.
  11. Bila dipegang burung akan berusaha mematuk, menggigit, melukai dan menyakiti jari jari anda, menerangkan burung ini ialah tipe burung petarung yang  hebat.
Ingin mengenal burung cendet lebih jauh, peliharalah banyak burung cendet kira-kira 3-4 ekor, dengan demikian anda akan memahami karakternya menurut pengalaman anda sendiri, kalau anda ingin mencari atau membeli burung cendet bakalan di pasar burung, baik yang ombyokan maupun yang telah dipisah – pisahkan. Jika anda memaster burung dari awal maka lebih baik memelihara burung yang masih muda, baik yang trotolan maupun lolohan biar nantinya isian suaranya bisa banyak.  (Baca juga: Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Dewasa Yang Miyik – Mbayi)

Baca terus postingan menarik dari .

Tetap jadikan ide Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Cara Menentukan Burung Cendet Bakalan Yang Prospek

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Menentukan Burung Cendet Bakalan Yang Prospek

Tips Jitu Pemilihan Merpati Balap Yang Bagus

Tips Jitu Pemilihan Merpati Balap Yang Bagus

T 12 April 2009 F A admin

Adu Balap Merpati atau Burung Dara (Doro : jawa) sangat merata di penjuru dunia. Banyak sekali jenis merpati yang berasal dari Asia dan Australia. Sebagian besar merpati yang ada di Indonesia yakni pemakan buah dan biji, yang teristimewa berasal dari... Selengkapnya

Settingan Untuk Menciptakan Lovebird Jantan Menjadi Fighter

Settingan Untuk Menciptakan Lovebird Jantan Menjadi Fighter

T 19 April 2009 F A admin

Banyak sekali yang menanyakan mengenai cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, mungkin dikira hanya lovebird betina aja yang Bisa memiliki sifat fighter di karenakan kebanyakan yang betina yang dilombakan. Pemikiran itu Disorientasi, jikalau kalian punya LB jantan yang fighter dan... Selengkapnya

Ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Dewasa/Trotol

Ciri Burung Cendet Jantan Dan Betina Dewasa/Trotol

T 19 June 2009 F A admin

Cendet merupakan salah satu burung kicau yang mempunyai bunyi kicau yang indah dan bervariasai. Cendet sendiri dikenal dengan nama lain burung pentet atau toet ini bersifat teritorial dan cenderung galak. Maka tak jarang kalau kita hendak memegang cendet/pentet yang liar,... Selengkapnya

+ SIDEBAR