Beranda » Uncategorized » Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan

Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan

T Diposting oleh pada 16 May 2009
F Kategori
b Comments Off on Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan
@ Dilihat 3 kali
Dalam Perkontesan Pleci sangat fatal jikalau burung dalam keadaan over birahi ataupun kurang birahi, mengakibatkan pleci hanya lompat – lompat dan terkadang didis, berikut pembahasan oleh Pleci Mania Berpengalaman. (Baca Juga: Cara Paling Tepat Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina Lengkap Dengan Gambar)
 Dalam Perkontesan Pleci sangat fatal jikalau burung dalam keadaan over birahi ataupun kurang Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan
Pleci Dakun Jatim
Bahasa “Birahi” pada burung berkicau sering diistilahkan sebagai konotasi yang membahayakan kinerja dari seekor burung berkicau di arena kontes,namun bersama-sama seekor burung berkicau Mutlak membutuhkan level birahi yang cukup untuk sanggup menjadi gacor dan mau berkicau di arena kontes. Tanpa birahi yang cukup (birahi drop/kurang birahi) maka bisa dipastikan burung gacoan anda tidak akan gacor di rumah, dan tidak akan menawarkan penampilan yang maksimal pula di arena kontes. Permasalahan pada pencarian  setelan Extra Fooding hingga pada penjemuran dan trik cewean pada jenis burung pleci bersama-sama ialah dimaksudkan semoga burung mencapai level birahi yang optimal,namun tidak hingga melebihi batas maksimalnya yang kita sebut sebagai Over birahi. (Baca Juga : Cara Perawatan Burung Pleci Agar Cepat Gacor Dan Ngalas)
Yang perlu kita ketahui ialah bahwa penyetelan birahi pada setiap jenis burung akan sangat berbeda untuk masing – masingnya, sehingga kita tidak sanggup menyamaratakan penyetelan birahi untuk semua jenis burung. Khusus burung pleci, penyetelan birahinya berbeda dengan burung lainnya,benang merah kombinasi penyetelan EF dan trik cewean serta voer 220volt bersama-sama ialah sebagai berikut:
  1. Pleci yang drop birahinya diakibatkan oleh keadaan nyulam,drop alasannya stress, ataupun drop alasannya kalah mental dalam koloni perlu asupan masakan yang bisa menaikkan level birahi dan staminannya secara bersamaan, inilah tugas voer 220volt dalam tahap ini, seekor pleci yang birahinya kurang dari level maksimumnya (diluar keadaan lainnya) akan sangat jarang berkicau,dan lebih sering ngeriwik tanpa pernah mau ngotot dalam berbunyi, maka derma voer 220volt competition tanpa EF buah selama 3-6 hari (pemberian EF ibarat biasa) akan sangat mendongkrak level birahi dan stamina pleci anda.
  2. Burung pleci dengan level birahi yang cukup akan menawarkan reaksi gelisah, memanggil dengan nada call, dilanjutkan dengan ngalas dan ngerol dengan ngotot sambil terkadang menggeleparkan sayapnya, atau bahkan galak saat ditemukan/ditrek dengan jantan lainnya, jangan khawatir apabila anda melihat burung ada mengeleparkan sayap ibarat itu, memang terlihat ibarat Over birahi, tapi kita kan sudah memiliki trik yang sangat jitu dan sebetulnya, kondisi pada level birahi tersebut itulah yang kita butuhkan untuk melaksanakan tahapan berikutnya yaitu trik cewean.
  3. Trik cewean hanya sanggup diaplikasikan pada burung pleci yang sudah mencapai level birahi sebagaimana yang disebutkan dalam point 2, untuk cara mencari cewean, reaksi awal yang ditunjukkan untuk tingkat kecocokan, cara penjodohan hingga mencari setelan huruf mood dan aplikasi lainnya bisa di baca di aneka macam dokumen yang ada di group 220volt ini. Lakukan hal yang menyangkut trik cewean hingga anda menemukan suatu proses stimulan yang sering saya istilahkan sebagai Setelan Karakter Mood.
  4. Kita sering terjebak dengan melaksanakan penyetelan pada EF ibarat UH, kroto, UK dan lainnya dalam mencoba menampilkan performa terbaik burung pleci di arena kontes, padahal, sebetulnya, derma EF bukan lah hal yang paling utama dalam proses menampilkan kinerja maksimal dari pleci anda di arena kontes, hal ini semoga kita bisa pahami bersama, bahwa perlu proses minimal hingga tahap – tahap di atas sebelum kita memolesnya dengan setelan EF, kami menyarankan untuk derma EF untuk harian sebaiknya jangan terlalu bermacam – macam, apabila sudah diberikan voer 220volt, cukup derma Uh 3p/3/s atau UK 5p/5s atau kroto secukupnya atau tergantung kebiasaan masing – masing.  Apabila kita sudah memakai trik cewean ibarat dalam tahap 3 dan sudah menemukan Setelan Karakter Mood Pleci yang pas, maka barulah kita menyetel derma EF untuk burung satria anda yang dimulai pada H-1 hingga hari H kontes, derma EF sanggup di artikan sebagai perubahan derma jenis buah mulai H-1 atau pada hari H, peningkatan derma jumlah EF dari setelan harian, hingga derma EF pelengkap mulai H-1 dan hari H kontes, ini memang perlu perhatian yang teliti tapi percayalah dengan membandingkan perbedaan perlakuan yang anda berikan pada tiap kali latihan, maka niscaya akan ditemukan penampilan kinerja terbaik burung anda lewat derma setelan EF yang anda rasa paling tepat. (Baca juga: Tips Menaikkan Mental Tempur Pleci Muda Untuk Ditampilkan Di Arena Kontes)
  5. Apabila anda sudah menemukan referensi setelan huruf mood serta referensi derma EF pada burung anda, maka jadikan itu sebagai patokan dalam setiap kali kontes, dengan demikian maka anda sedang melaksanakan sutau referensi Pemanapan untuk satria anda tersebut sehingga bisa selalu menawarkan kinerja yang optimal dan stabil dalam setiap penampilannya di arena kontes.
By: Ridho P Pulungan/ Renan KM
Tetap jadikan ilham Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan

Perawatan Harian Burung Kepodang Biar Cepat Bunyi

Perawatan Harian Burung Kepodang Biar Cepat Bunyi

T 7 June 2009 F A admin

Kepodang termasuk burung kicau yang cukup gampang untuk dikenali, burung ini biasanya berwarna kuning keemasan, jadi terlihat sangat indah dan menawan. Siapa saja yang mendengar bunyi kepodang, bisanya berasa menyerupai berada di tempat perdesaan yang nuansanya masih alami, berbeda dengan... Selengkapnya

Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

T 25 June 2009 F A admin

Ulat hongkong (Mealworm) yakni larva dari kumbang. diharapkan oleh burung kicau pemakan serangga ibarat murai batu, kacer, pleci, ciblek dsb. sebab ulat hongkong mempunyai kandungan protein yang baik untuk mendongkrak birahi burung, biar burung lebih ngotot dan gacor. namun yang... Selengkapnya

Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan

Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan

T 12 May 2009 F A admin

Bagi Pleci Mania, membeli burung Pleci dalam sangkar ombyokan yaitu hal yang paling mendebarkan dan membikin ketagihan. Tak jarang, pleci yang didapat dikandang ombyokan di bawa kerumah bertemu dengan pleci koloni dirumah akan ngalas – ngalas, hal ini lah yang... Selengkapnya

+ SIDEBAR