Beranda » Uncategorized » Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Supaya Juara Kontes

Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Supaya Juara Kontes

T Diposting oleh pada 13 May 2009
F Kategori
b Comments Off on Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Supaya Juara Kontes
@ Dilihat 3 kali
Sudah sering kami mendengar dongeng dari teman-teman wacana sulitnya menampilkan pleci untuk kontes, semua trik sudah dicoba, semua setelan serta doping sudah digunakan, tapi hasilnya malah mengecewakan, padahal mereka tau persis kualitas burungnya, alhasil datanglah rasa kesal dan kecewa sehingga malas menampilkan plecinya lagi di arena kontes, baik dimulai dari kelas latihan, lokal, regional bahkan nasional. kemudian apa yang salah?? Ternyata sobat – sobat itu melupakan tahapan yang harus dilalui dulu dalam menampilkan pleci di arena, tidak bisa pribadi pleci yang kita beli bisa pribadi ditampilkan, bahkan seorang pemain pleci pun perlu waktu untuk menampilkan pendekar yang gres saja ia take over dari tangan orang lain. (Baca Juga : Birahi Pada Pleci Dan Mengenal Hubungannya Dengan Penampilan Di Perlombaan)
Tahapan apa yang harus dilakukan dikala kita mentake over pendekar baru?
Berikut ulasan dari hasil pengalaman Pleci Mania (dengan perkiraan kandang, tangkringan tidak dirubah dari sebelumnya).
  1. Segera perbaiki tumpuan makan dan staminanya dengan memperlihatkan Voer 220Volt sebagai masakan terbaik untuk semua jenis zoterops (pleci) yang kandungan bahan-bahan nya akan memperlihatkan sumbangan yang penuh untuk meningkatkan stamina, semangat dan berahi dari pleci pendekar kita lebih baik dari sebelumnya.berikan Voer 220Volt selama 3 hari tanpa memperlihatkan buah,  hanya Voer 220Volt, air dan EF menyerupai biasa.
  2. Buatlah koloni yang cocok.begitu pendekar gres kita datang, koloni yang dirumah harus segera di sesuaikan, singkirkan dulu pemimpin koloni yang ada di rumah, kemudian lihat apakah ada anggota koloni lain yang bersaing untuk mendapat posisi pemimpin koloni?sebisa mungkin segera lakukan penggantian anggota koloni hingga alhasil kita yakin betul bahwa pendekar gres kita telah menjadi pemimpin koloni yang baru. Jumlah yang ideal yaitu 4 ekor pleci jantan dengan pendekar kita termasuk didalamnya. Cara melihatnya yaitu dengan melihat apakah pleci jantan dari koloni tersebut berani saling memanggil satu sama lain apabila tidak saling dilihatkan, dan apabila si pendekar gres kita bersuara keras, maka anggota koloninya tidak berani bersuara keras lagi.hal ini penting untuk menjaga mentalnya (Baca juga : Cara Pemasteran Yang Efektif Untuk Burung Pleci)
  3. Segera cari betina yang cocok dengan pendekar gres kita.Betina yang cocok dengan pendekar kita yaitu kunci utama dalam suatu transfomasi yang kami sebut sebagai “karakter mood”.sebagai burung yang hidup secara berkoloni, maka pleci bukanlah jenis burung yang merupakan tipikal burung fighter murni (ex.Murai batu, kacer, ciblek), maka dibutuhkan suatu stimulant (ransangan) yang bisa mentransformasi (merubah) huruf pleci yang burung koloni menjadi berkarakter fighter.sebagaimana yang kita ketahui bersama, pertarungan diantara pejantan dalam koloni yaitu untuk memperebutkan the alfa female (betina dominan), inilah yang kita gunakan sebagai dasar biar supaya pleci kita bias stabil tampil ngotot dalam setiap konyes yang diikutinya. Cara melihat betina yang cocok yaitu jodoh dengan pleci pendekar kita..tidak harus satu spesies .caranya yaitu dengan mendekatkan beberapa betina dengan pleci kita, apabila ddekatkan dan kemudian dijauhkan ada reaksi yang terlihat(gelisah/langsung ngalas nada call) itu biasanya 65% cocok, coba kemudian dijadikan satu dalam 1 kandang, apabila mereka saling mengrooming(mendisik2) satu dengan yang lainnya maka itu mungkin sudah cocok..coba lagi pisahkan esok harinya, apabila si cowoknya gelisah dan memanggil2 ceweannya, maka bisa dipastikan 100% cocok..tinggal dipelihara, dan dicari setelan moodnya yang pas menyerupai apa..ada yang 2 hari sekali dijadikan satu, ada yang H-2 saja dijadikan satu trus hari H nya dipisah dan ditrek dilapangan atau malah hanya dlapangannya saja gres ditemuin lagi (dtrek bareng). Inilah setelan yang bekerjsama dari trik menampilkan pleci di arena kontes, perlu kejelian dari pemilik burung untuk menemukan “karakter mood” jagoannya. Ini harus dicoba hingga dapat, tidak perlu di bawa ke lapangan, cukup sambil dtrek sama –sama dengan punya teman, dari situ gres kita jadikan patokan apakah terbukti memang begitu dikala diaplikan ke lapangan kontes. (Baca Juga: Cara Paling Tepat Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina Lengkap Dengan Gambar)
  4. Buatlah siklus yang rutin untuk mengulang (repetition) dari transformasi huruf tadi dengan menetapkan agenda latihan atau lombanya, siklus ini meliputi kapan diotemukan dengan ceweannya, kapan harus ditrek dengan jantan lain sebelum dgantang, EF yang bias menambah durasi kerja pleci kita yang diaplikasikan hari/harinya..misalnya agenda jemur pagi jam 6 samapai jam 9, EF UH 3 pagi dan sore, H-1 jadikan satu sangkar dengan betinanya, hari h dipisahkan dilapangan, buah diganti papaya dan dberikan kroto, ditrek dengan jantan lain 1sesi sebelum gantang.ini misalnya, hal-hal menyerupai inilah yang sering menjadi dasar utama dari pertanyaan2 seputar bagaimana menampilkan pleci di arena kontes..padahal kemungkinannya luar biasa berbeda anatara satu pleci dan pleci lainnya.padahal hal ini semata – mata hanya untuk memoles kinerjanya saja, bukan cara untuk menampilkannya, jangan salah presepsi, bahwa siklus ini hanya biasa dilakukan apabila kita sudah mempunyai dan melewati tahap 1 dan 2 diatas sebelumnya bukan dimulai dari bab ini dulu. Ini lah duduk perkara yang sring melanda pemain pleci yang pada alhasil mengalah alasannya yaitu memang salah dari awalnya.ini bab yang sangat penting untuk dipahami.
  5. Setelah mendapat siklus yang rutin tadi,  bisa dipastikan pleci anda akan senantiasa maksimal, tampil ngotot dan layak mendapat predikat sebagai juara.
Demikian ulasan ini dibentuk menurut pengalaman Pleci Mania yang telah mengorbitkan banyak pleci jawaranya.

Berikut video pleci ngalas ngotot

Semoga bermanfaat.
Tetap jadikan ide Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Supaya Juara Kontes

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Bagaimana Tahapan Menampilkan Pleci Supaya Juara Kontes

Cara Menentukan Burung Kacer Bakalan Yang Prospeknya Bagus

Cara Menentukan Burung Kacer Bakalan Yang Prospeknya Bagus

T 11 July 2009 F A admin

Burung kacer, burung yang identik dengan bunyi merdunya ini berbagai peminatnya, terperinci sekali kalau Kicau Mania Indonesia niscaya mengenal burung yang masuk dalam kelas Kucica Kampung (Copsychus saularis) ialah burung pengkicau kecil yang sebelumnya dikelompokkan sebagai anggota keluarga Turdidae (murai dan... Selengkapnya

Perawatan Burung Lovebird Ketika Ekspresi Dominan Hujan

Perawatan Burung Lovebird Ketika Ekspresi Dominan Hujan

T 2 May 2009 F A admin

Sebagian wilayah Indonesia ketika ini sudah memasuki isu terkini hujan. Inilah masa di mana burung peliharaan umumnya merasa kurang nyaman. Sebab sebagian besar burung kicauan yang kita pelihara yakni burung lokal, yang di alam liar pun terbiasa dengan iklim tropis... Selengkapnya

Masalah Kerontokan Bulu Pada Musang

Masalah Kerontokan Bulu Pada Musang

T 29 May 2009 F A admin

Masalah kerontokan bulu merupakan duduk kasus yang sering menyerang musang, apalagi yang berbulu panjang. Mengatasi duduk kasus ini gampang-gampang susah lantaran penyebabnya yang banyak. Musang Pandan Di Alam Liar Sebenarnya ada banyak penyebab bulu rontok pada musang, menyerupai di bawah... Selengkapnya

+ SIDEBAR