Beranda » Uncategorized » Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan

Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan

T Diposting oleh pada 12 May 2009
F Kategori
b Comments Off on Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan
@ Dilihat 20 kali
Bagi Pleci Mania, membeli burung Pleci dalam sangkar ombyokan yaitu hal yang paling mendebarkan dan membikin ketagihan. Tak jarang, pleci yang didapat dikandang ombyokan di bawa kerumah bertemu dengan pleci koloni dirumah akan ngalas – ngalas, hal ini lah yang sering membikin buta pleci mania, tak terasa rawatan momongannya semakin usang bertambah sebab keseringan ngombyok hehehe. Ngombyok Pleci yaitu salah satu hal yang memilih terkait mental dan efisiensi waktu pemeliharaan pleci kita, diharapkan kejelian, kesabaran dalam memilih momongan yg akan kita rawat.
 membeli burung Pleci dalam sangkar ombyokan yaitu hal yang paling mendebarkan dan membik Tips Pemilihan Pleci Dalam Kandang Ombyokan
Pleci Buxtoni Dalam Kandang Ombyokan
Berikut beberapa trik yang dianggap berhasil dalam memilih pilihan diantara puluhan bahkan ratusan pleci di sangkar ombyokan :
  1. Usahakan waktu yang sempurna ngombyok pleci yaitu pagi, sebab di jam tersebut pleci sedang bernafsu dan aktif. Terlihat sekali mana yang sehat, mana yg tidak. Jika sangkar ombyokan sanggup dipindah, pindahkan ke kawasan yg terkena sinar matahari. Hindari ngombyok di siang dan sore hari, biasanya pleci sudah mulai istirahat dan tidak terlalu responsif.
  2. Putar Suara Pleci Betina memakai perangkat Mp3, lihat reaksi dari pleci – pleci di ombyokan. Pleci yang bermental bagus dan pada birahi yang cukup baik akan merespon bunyi betina diluar sangkar. Jika suaranya menyerupai bunyi pada Mp3 yang diputar, maka kemungkinan besar ia betina yang bagus, perlu di ingat bahwa betina juga merespon call betina lain, terkadang juga gelisah, mengambarkan ia yaitu betina lebih banyak didominasi yang tidak suka kehadiran betina lain di wilayahnya. Betina menyerupai ini biasanya gampang jodoh dengan jantan manapun sebab dominasinya. Jika ada yg merespon dengan call tegas dan gelisah, ngecir, sesekali ngalas pendek (call double / triple) maka ia yaitu jantan yang bagus dan bermental baik serta dalam birahi yg pas. Jangan pikir panjang. Langsung semprot, bungkus.
  3. Dalam hal tidak ada yang ngalas pendek, maka coba dengan memutar ZT (zosteroops therapy), dengan cara ini dibutuhkan waktu yang agak lama, sebab mendengar bunyi therapy, pleci cenderung diam, selang beberapa menit, diantara diamnya, pleci jantan bermental akan ngeriwik, kadang halus, kadang ada yg pribadi ngeriwik kasar. Kita abaikan Postur, lingkar mata, bentuk ekor, atau paruh kalau ada yg ngeriwik kasar, pribadi semprot dan bungkus. Jika tidak ada yang ngeriwik kasar, cari yang ngeriwik halus, ditandai dengan bunyi riwikan yg dibawakan pelan, bahkan terkadang hampir tidak terdengar, cuma terlihat seolah – olah lehernya kembang kempis (menggembung/kemuh), terkadang dengan mengangkat kepala, terkadang dengan gaya menyerupai teler. Semprot beberapa yg demikian, pisahkan. Lalu cari yang berpostur paling proporsional, berbulu paling rapih/cerah, dan lingkar mata serta paruh tebal/panjang.
Cara lainnya, bawa betina kita yang paling ciamik, dominan, cantik, dan agak lenjeh (rajin call). Tempel di samping sangkar ombyokan, kemudian pilih sesuai keterangan – keterangan diatas. Cara ini yaitu cara favorit banyak Pleci Mania. Jangan lupa dirumah anda, dalam satu koloni minimal ada satu jantan jagoan, satu betina, serta beberapa jantan untulan.
Baca artikel Pleci lainnya :
Semoga bermanfaat.

Tetap jadikan ide Kicau Mania Indonesia.

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Tips Pemilihan Pleci Dalam Sangkar Ombyokan

Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Cara Sempurna 100% Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

T 30 June 2009 F A admin

Dalam menentukan burung Kenari yang gacor tentu tidak dilakukan secara asal, pemilihan biasanya menurut pada jenis kelaminnya. Burung Kenari jantan mempunyai kicauan yang lebih gacor dibandingkan burung Kenari betina. Oleh lantaran itu semoga tidak salah menentukan burung Kenari, sebaiknya ketahui... Selengkapnya

Cara Mengawinkan Kucing Yang Tepat

Cara Mengawinkan Kucing Yang Tepat

T 28 May 2009 F A admin

Kucing hewan mamalia yang menggemaskan, gampang di pelihara dan tidak sulit untuk di kembang biakkan. Dalam proses mengawinkan kucing atau istilah lainnya breeding atau mating memang terkesan rumit, tetapi sesungguhnya kalau dicermati dengan baik maka akan terasa mudah. Yang paling... Selengkapnya

Cara Menentukan Lovebird Paud Yang Prospek Ngekek Panjang

Cara Menentukan Lovebird Paud Yang Prospek Ngekek Panjang

T 10 July 2009 F A admin

Karena banyak pertanyaan yang masuk redaksi mengenai cara menentukan Lovebird Balibu (Bayi Dibawah Lima Bulan) yang prospek lomba, akan kita akan bahas segera dibawah ini. Sebenarnya ada banyak tips untuk mencari anakan lovebird prospek lomba. Ada cara sempurna yaitu, kita... Selengkapnya

+ SIDEBAR