Beranda » Uncategorized » Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa Semoga Cepat Ngalas Gacor

Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa Semoga Cepat Ngalas Gacor

T Diposting oleh pada 5 May 2009
F Kategori
b Comments Off on Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa Semoga Cepat Ngalas Gacor
@ Dilihat 3 kali
Burung Pleci Kecial lombok atau sumbawa dikenal dengan burung pleci yang besar, fisiknya menyerupai dengan pleci pada umumnya tetapi fisiknya lebih besar. Burung pleci lombok yang mempunyai nama latin Zosterops chloris maxi ini menjadi salah satu burung yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan burung ini mempunyai kicauan yang sangat nyaman untuk didengarkan. Untuk menciptakan burung ini sanggup berkicau dengan elok maka apabila anda mempunyai burung ini, salah satu caranya yaitu dengan menunjukkan masakan yang berkualitas. masakan yang elok untuk burung ini yaitu masakan yang alami. Pemberian pakan alami akan menciptakan burung menjadi cepat matang dan berkicau dengan bagus. (Baca juga: Tips Pemilihan Pleci Dalam Kandang Ombyokan)
 Burung Pleci Kecial lombok atau sumbawa dikenal dengan burung pleci yang besar Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa Agar Cepat Ngalas Gacor
Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa
Jika kita sudah terbiasa dengan memelihara Pleci dakun atau daput biasa, lalu kita menunjukkan porsi makan Kecial Lombok sama dengan Pleci biasa maka pertumbuhan dan perkembangan burung akan terganggu alasannya porsi makan yang kurang sehingga performa burung akan menurun.
Oleh alasannya itu, sering kali saya mendengar keluhan ihwal kesulitan pemeliharaan burung Pleci jenis Kecial Lombok ini dari Pleman-pleman, sehingga mereka enggan memelihara Pleci Kecial dengan alasan susah suara hanya ciap-ciap saja. Untuk itu bila Anda masih ingin tau dengan rawatan Pleci Kecial Lombok, silahkan simak artikel ini hingga selesai.
Pakan yang sempurna untuk burung kecial Lombok.
Karena Pleci kecial Lombok mempunyai postur dan ukuran badan yang lebih besar dibanding pleci lainnya, pakan dan nutrisi juga harus kita berikan lebih juga. Anda sanggup menunjukkan pakan berupa pakan kering yaitu Voer dengan protein tinggi, serangga kecil menyerupai kroto atau UH yang putih, jangkrik kecil, buah-buahan dan pakan perhiasan berupa nectar buatan.
Selain santunan pakan-pakan berupa voer, serangga, buah serta nektar buatan, santunan vitamin perhiasan juga sanggup Anda berikan pada burung, hal tersebut bertujuan semoga burung sanggup tercukupi kebutuhan vitaminnya menyerupai dikala brung berada di alam bebas. Pemberian vitamin pada burung sanggup Anda campurkan di dalam nektar atau minuman, namun santunan vitamin tidak harus kita berikan setiap hari.
Jika burung tercukupi kebutuhan pakan dan vitamin sebagai penambah nutrisi gizinya di dalam sangkar, maka burung akan berada dalam kondisi fit dan sehat. Ketika burung dalam kondisi top perform, maka burung akan rajin berkicau dan berbunyi.
Jika pola santunan pakan teratur dan terjaga, burung kecial Lombok yang banyak dikatakan sulit berbunyi akan sanggup lebih cepat berkicau, namun hal yang perlu Anda perhatikan bahwa burung harus berkelamin jantan.
Membedakan jenis kelamin Kecial Lombok.
  • Meskipun hampir sama ciri jantan dan betina Pleci Kecial, namun ada beberapa ciri yang sanggup Anda jadikan pola untuk membedakan jenis kelamin Pleci Kecial Lombok, antara lain sebagai berikut. (Baca Juga: Cara Paling Tepat Membedakan Burung Pleci Jantan Dan Betina Lengkap Dengan Gambar)
  • Warna kuning pada kepala bab dahi lebih kuning jelas pada burung jantan.
  • Bentuk ujung ekor akan membentuk aksara V.
  • Suara nada panggilan Pleci Kecial Jantan akan terdengar dua kali atau double dengan jarak rapat, misal berbunyi cit..cit….cit.cit….

Pola Rawatan Harian Kecial
Pagi
1. Usahakan burung diembunkan
2. Setelah diembunkan mandikan semprot
3. Bersihkan kandang lepas pakan(buah,voer,air)
4. Jemur burung kurang lebih 1-2 jam (isi buah saja dan air Cepuk besar utk bilas)
5. Angin-anginkan dan berikan pakan (voer,ef,air cepuk kecil utk minum)
6. Kolonikan kembali

Sore
1. Bersihkan Sangkar kembali
2. Ganti air minumnya
3. Jemur matahari sore
4. Kolonikan lagi

Malam
1. Mandikan Semprot lg
2. Bersihkan kandang lagi
3. Berikan Ulat hongkong 3-5 ekor
4. Biarkan dibawah sinar lampu hingga kering & kolonikan kembali

Tambahan
  • Pagi sanggup diberikan EF kroto sesendok teh + Ulat hongkong.
  • Sesekali pisahkan dr koloninya semoga burung mencicipi suasana yg berbeda.
  • Sering di ajak Jalan-Jalan untuk melatih mental.
  • Kecial yaitu Jenis Pleci yg dilarang kekurangan panas.

Semoga sanggup bermanfaat & sanggup membantu mitra pecinta Kecial

Tetap jadikan ide Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa Semoga Cepat Ngalas Gacor

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Perawatan Burung Pleci Kecial Lombok / Sumbawa Semoga Cepat Ngalas Gacor

Tips Menaikkan Mental Tempur Pleci Muda Untuk Ditampilkan Di Arena Kontes Oleh Pleci Mania Berpengalaman

Tips Menaikkan Mental Tempur Pleci Muda Untuk Ditampilkan Di Arena Kontes Oleh Pleci Mania Berpengalaman

T 15 May 2009 F A admin

Terkadang kita sebagai perawat tidak sabar terhadap momongan Pleci yang masih muda untuk di ikutkan dalam Perkontesan Suara. Bahasan kali ini oleh Pleci mania berpengalaman. Pleci Dakun Jatim Muda Apakah mungkin seekor Pleci Muda dapat menjadi jawara ditengah kepungan musuh... Selengkapnya

Kutilang Mana Yang Baik Untuk Di Pelihara ? Yang Jantan Atau Yang Betina ?

Kutilang Mana Yang Baik Untuk Di Pelihara ? Yang Jantan Atau Yang Betina ?

T 24 April 2009 F A admin

Burung Kutilang termasuk burung monomorphic atau mempunyai kesamaan warna antara jantan dan betina, ini menjadi dilema tersendiri. Banyak yang menentukan kutilang materi di ombyokan, dan kecewa alasannya yakni burung yang dipilihnya yakni betina. Namun bagi yang sudah berpengalaman dalam memilih/sexing... Selengkapnya

Cara Merawat Burung Manyar Semoga Sehat Dan Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Manyar Semoga Sehat Dan Cepat Gacor

T 1 June 2009 F A admin

Untuk habitat orisinil burung manyar (Scientific name: Ploceus manyar, Higher classification: Ploceus) pada ketika kini ini tentunya patut diperhatikan di karenakan burung yang lebih menyerupai dengan burung gereja pada ketika kini ini mulai mendapat daerah di hati setiap penggemarnya, dan untuk tingkat... Selengkapnya

+ SIDEBAR