Beranda » Uncategorized » Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Semoga Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Semoga Cepat Gacor

T Diposting oleh pada 29 April 2009
F Kategori
b Comments Off on Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Semoga Cepat Gacor
@ Dilihat 3 kali

Nama aslinya yaitu burung perling kumbang / asian glossy starling (Aplonis panayensis), namun para kicaumania di Indonesia lebih familiar dengan sebutan cucak keling. Burung dari keluarga jalak-jalakan ini mempunyai wilayah persebaran mulai dari wilayah timur India hingga Asia Tenggara.

Nama aslinya yaitu burung perling kumbang  Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Agar Cepat Gacor
Cara Merawat Burung Perling Kumbang Agar Gacor

Mengenai apa dan bagaimana burung cucak keling, Koran burung sudah pernah menjelaskannya DISINI, jadi tidak perlu diulang lagi. Dalam artikel ini, kita hanya fokus ke perawatan burung camperling.

Menurut para pakar burung, bunyi burung camperling ini memang cukup tajam dan tidak mengecewakan menggesek isi pendengaran dan juga merdu kata nya, dan banyak juga yang bilang niscaya di suatu dikala nanti burung ini akan terkenal ibarat jenis – jenis burung yang lain nya yang telah duluan populer.

Perawatan cucak keling intinya sama ibarat perawatan burung terocok. Hanya saja, cucak keling dikenal sering minum, bahkan sering mandi di wadah cepuk air minum. Karena itu, Anda mesti sering mengecek kondisi air dalam cepuk minumnya. Jika tinggal sedikit, apalagi hingga kotor, segera diganti dengan air yang bersih.

Perawatan rutin lainnya yaitu memperlihatkan buah-buahan yang bervariasi, contohnya pepaya, apel, mangga, atau pisang. Seperti halnya burung dari keluarga jalak-jalakan, cucak keling termasuk pemakan segala, termasuk serangga-serangga kecil atau binatang lain ibarat siput dan belalang.

Perawatan rutin yang dapat Anda terapkan yaitu :

  • Memberi kroto sebagai pakan pemanis (EF). Kroto dapat diberikan setiap pagi hari dengan porsi 1 sendok teh. Ini dapat dilakukan sesudah burung mandi pagi dengan cara disemprot, yang biasanya dilakukan pada pukul 06.30 atau 07.00.
  • Rawatan mandi dan jemur. Setelah mandi, burung dianginkan hingga bulu-bulunya kering. Saat itu burung dapat diberikan jangkrik atau belalang hijau sebanyak 3 ekor dan 2 ekor ulat hongkong. Setelah itu burung dijemur, dengan durasi 2-3 jam.

Dalam perawatannya, cucak keling hanya dapat dimaster dengan burung yang mempunyai huruf bunyi hampir sama, ibarat pelatuk, walang, jangkrik, rio-rio, tengkek, dan burung gereja.

Seperti halnya anis merah, cucak keling atau camperling yang sudah gacor dapat mempunyai gaya teler, yaitu menggerakkan leher dan kepala ke kiri dan kanan, bahkan ke atas dan ke bawah ibarat burung yang sedang ndoyong. Tentu saja gaya  telernya tidak sama dengan anis merah.

Nama aslinya yaitu burung perling kumbang  Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Agar Cepat Gacor
Sepasang Burung Perling Kumbang Di Alam Liar

Kendala lainnya dalam membedakan jenis kelamin camperling yaitu burung jantan dan betina sama-sama berbunyi. Hanya saja, bila pendengaran kita jeli, burung betina mempunyai bunyi lebih pelan daripada burung jantan. Ini dapat menjadi salah satu alat bantu dalam melaksanakan sexing terhadap burung cucak keling. Karena Burung Perling Kumbang ini tergolong burung monoformik yakni antara jantan dan betinanya mempunyai fisik yang mirip. Untuk dikala ini masih belum di tentukan cara sexing yang memperlihatkan secara niscaya jenis kelaminnya selain dengan tes DNA.

Tetap jadikan ilham Kicau Mania Indonesia.

Komentar dinonaktifkan: Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Semoga Cepat Gacor

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Merawat Burung Camperling Atau Cucak Keling Semoga Cepat Gacor

Tujuan Dan Cara Pemeliharaan Sapi Bali Di Masyarakat

Tujuan Dan Cara Pemeliharaan Sapi Bali Di Masyarakat

T 4 July 2009 F A admin

Sapi Bali Sapi bali merupakan ternak potong andalan di Indonesia dan merupakan plasma nutfah orisinil Indonesia yang harus dilestarikan biar tidak punah.  Dibalik bermacam-macam kelebihan yang dimiliki sapi bali ternyata sangat banyak hal yang mulai mengancam keberadaan populasi, kualitas genetik,... Selengkapnya

Tips Jitu Mengetahui Umur Parkit Dari Fisiknya

Tips Jitu Mengetahui Umur Parkit Dari Fisiknya

T 4 June 2009 F A admin

Beternak burung parkit penuh proses usaha dan sering kali percobaan hingga sanggup benar-benar mengerti cara ternak parkit yang benar. Proses yang dimulai semenjak pemilihan indukan burung parkit yang bagus untuk mendapat bayi parkit yang bagus juga. Karena tidak semua parkit ... Selengkapnya

Ciri – Ciri Musang Sedang Mengalami Tanda-Tanda Sakit

Ciri – Ciri Musang Sedang Mengalami Tanda-Tanda Sakit

T 30 May 2009 F A admin

Ciri – Ciri Tingkah Laku Musang Yang Sakit : 1. Nafsu makan Hewan yang sehat nafsu makannya baik. Hewan sakit nafsu makannya berkurang atau bahkan hilang sama sekali. 2. Cara bernafas Hewan sehat nafasnya teratur, bergantian antara gerakan dada dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR