Beranda » Uncategorized » Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang

Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang

T Diposting oleh pada 22 April 2009
F Kategori
b Comments Off on Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang
@ Dilihat 2 kali
Berikut ialah bagaimana cara merawat serta meloloh anakan Burung Kutilang, pengalaman dari Pecinta burung kutilang yang sudah berpengalaman merawat burung keluarga cucak ini.
Langsung saja di bawah ini,
Alat & Bahan:

  • Pur ayam (halus)
  • Sedotan aqua/lidi.
  • Wadah (cepuk) makan/minum.

 Berikut ialah bagaimana cara merawat serta meloloh anakan Burung Kutilang Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang
Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang
 Langkahnya:
Campur pur ayam dengan air dan aduk hingga menjadi bubur (jangan hingga terlalu encer/cair).
Suapkan pada anakan dengan memakai sedotan aqua hingga kenyang. Disini saya menganjurkan untuk memakai sedotan aqua, sebab kalau memakai lidi, ujung lidi tersebut sanggup melukai lisan anakan jikalau anakan sangat lahap dan antusias, takutnya rongga lisan anakan tertusuk ujung lidi yang permukaannya menjadi tajam sesudah dipatahkan. Oleh sebab itu, disarankan untuk gunakan sedotan aqua untuk menyuapi dan memberi minum.
 Berikut ialah bagaimana cara merawat serta meloloh anakan Burung Kutilang Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang
Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang
 Catatan:
  • Jika ingin dicampur dengan pisang, tumbuk pisang hingga menjadi halus, kemudian campurkan dengan bubur pur menyerupai langkah no 1.
  • Begitupun juga jikalau ingin dicampur dengan kroto, jangkrik, ataupun ulat. Campur dengan bubur pur menyerupai langkah no 1. Tetapi sanggup juga tanpa perlu dicampur dengan bubur pur. Jika ingin memberi jangkrik dan ulat, berikan saja yg jangkrik dan ulat yg masih kecil-kecil.
  • Berikan racikan pur tsb tiap 1 atau 1,5 jam (jika anakan sama sekali belum sanggup makan sendiri). Tetapi jikalau anakan sudah sanggup makan sendiri, suapin sesuka Anda. Tak mengapa sesekali Anda menyuapi untuk membangung ikatan batin antara anakan dengan Anda selaku majikannya.
  • Senantiasa periksa dengan mencium aroma racikan pur tadi, sebab racikan pur yang bercampur air akan menjadi basi. Aroma racikan pur yang sudah bau akan sangat asam dan kecut dikala dicium. Oleh sebab itu, dalam menciptakan racinakn pur, pertimbangkan juga dosis purnya, jangan terlalu banyak sebab percuma, nantinya harus dibuang dan diganti dengan racikan yg gres dikala sudah basi. Biasanya racikan pur akan menjadi bau dalam waktu 5 atau 6 jam. Racikan pur yg sudah bau tidak akan dimakan oleh anakan. Jadi, periksa…periksa…dan periksa hehehe.
  • Biasakan menyuapi anakan di luar kandang dan memberi aba-aba berupa siulan dikala akan menyuapi sebagai “tanda”, sebab dikala sudah sanggup terbang dan besar nanti, Anda sanggup mengajaknya bermain di luar kandang tanpa perlu khawatir sang pahlawan Anda lepas. Kalaupun pahlawan Anda main dan terbang agak jauh, berikan siulan untuk memanggil, pasti pahlawan Anda akan menghampiri.
Semoga anakan lolohan burung kutilang anda sehat hingga besar dan gacor dengan banyak sekali isian, salam pecinta burung kutilang Indonesia. (Baca juga: Cara Membedakan Burung Kutilang Jantan Dan Betina)
Tetap jadikan wangsit Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Merawat Serta Meloloh Anakan Burung Kutilang

Cara Menentukan Burung Kacer Bakalan Yang Prospeknya Bagus

Cara Menentukan Burung Kacer Bakalan Yang Prospeknya Bagus

T 11 July 2009 F A admin

Burung kacer, burung yang identik dengan bunyi merdunya ini berbagai peminatnya, terperinci sekali kalau Kicau Mania Indonesia niscaya mengenal burung yang masuk dalam kelas Kucica Kampung (Copsychus saularis) ialah burung pengkicau kecil yang sebelumnya dikelompokkan sebagai anggota keluarga Turdidae (murai dan... Selengkapnya

Tips Pemilihan Murai Kerikil Yang Anggun Berdasarkan Kicau Mania Berpengalaman

Tips Pemilihan Murai Kerikil Yang Anggun Berdasarkan Kicau Mania Berpengalaman

T 19 May 2009 F A admin

Murai kerikil merupakan salah satu burung yang ‘tenar’ dikalangan kicau mania alias penggemar burung berkicau. Hal ini dikarenakan kicauannya yang merdu, dan perilakunya yang aduhai dikala ‘tarung’ dengan murai kerikil jantan yang lain. Dengan ekor panjang yang di kibas-kibaskan keatas... Selengkapnya

Masalah Kerontokan Bulu Pada Musang

Masalah Kerontokan Bulu Pada Musang

T 29 May 2009 F A admin

Masalah kerontokan bulu merupakan duduk kasus yang sering menyerang musang, apalagi yang berbulu panjang. Mengatasi duduk kasus ini gampang-gampang susah lantaran penyebabnya yang banyak. Musang Pandan Di Alam Liar Sebenarnya ada banyak penyebab bulu rontok pada musang, menyerupai di bawah... Selengkapnya

+ SIDEBAR