Beranda » Uncategorized » Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!

Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!

T Diposting oleh pada 6 April 2009
F Kategori
b Comments Off on Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!
@ Dilihat 5 kali
Beredar banyak issue mengenai khasiat sari pati pisang sebagai penggedor stamina burung pleci dan menciptakan burung jadi lebih gacor. Apakah hal ini benar ? Mari kita telisik terlebih dahulu.
 Beredar banyak issue mengenai khasiat sari pati pisang sebagai penggedor stamina burung p Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!
Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!
Kandungan Gizi Pada Pisang
  • Kandungan kalori pisang 105 kalori per pisang. Buah ini mengandung 14 gram gula, 3 gram serat dan 1 gram protein per buah.
  • Pisang memiliki kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah – buahan lain. Pisang kaya mineral menyerupai kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium.
  • Kandungan vitaminnya sangat tinggi, terutama provitamin A, yaitu betakaroten, sebesar 45 mg per 100 gram berat kering. Pisang juga mengandung vitamin B, yaitu tiamin,riboflavin, niasin, dan vitamin B6 (piridoxin).
  • Selain itu, pisang juga sebagai sumber potasium yang baik, sanggup membantu mempertahankan tekanan darah. Selain itu, kalium dalam pisang akan menunjukkan dorongan energi yang sangat baik diharapkan untuk burung Pleci.
Sari Pati pisang
Apa itu sari pati pisang? Secara singkatnya, yang dimaksud dengan sari pati dari pisang ialah ekstrak dari buah pisang itu sendiri. Ekstrak sari pati pisang ini sanggup diperoleh dengan mudah. Anda sanggup memakai buah pisang yang sudah matang atau yang hampir kedaluwarsa sekalipun.

A. Alat dan bahan
– Pisau.
– Blender / Penghancur buah
– Saringan
– Baskom
– Panci
– Kompor

Bahan
– Buah Pisang 1 ikat.
– Tauge 100 gram.
– Gula Pasir 100 gram.
– Air matang secukupnya.
– Ragi roti 5 gram.

 Beredar banyak issue mengenai khasiat sari pati pisang sebagai penggedor stamina burung p Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!
Ilustrasi Sari Pati Pisang Untuk Burung Pleci
Cara Pembuatan Sari Pati Pisang
  1. Siapkan beberapa pisang yang sudah matang atau hampir busuk. Gunakan pisang kepok (harganya lebih terjangkau). Kupas kulit pisang, irislah pisang menjadi serpihan kecil lalu rebus tidak perlu hingga mendidih untuk menjaga biar kandungan gula dalam pisang tidak berkurang.
  2. Haluskan rebusan pisang hingga hancur merata dengan blender atau alat lainnya.
  3. Letakan hancuran buah pisang didalam bejana yang sebelumnya sudah dilapisi kain saringan.
  4. Lipat kain pemeras berdasarkan arah diagonalnya, biar hancuran buah tidak tertumpah, lalu peraslah hancuran buah pisang tersebut dari saringan sari buah yang diperoleh.
  5. Keluarkan ampas pisang dan basuh serta sterilkan kembali kainnya.
  6. Didihkan air sebanyak 1 liter, lalu masukan tauge yang telah dibersihkan selama 15 menit
  7. Setelah 15 menit, angkat tauge tersebut dan hancurkan.
  8. Lakukan hal yang sama menyerupai pada no. 2 – 4.
  9. Campurkan sari buah pisang dan sari tauge, lalu masukan juga gula pasir aduk hingga merata.
  10. Masak kembali gabungan di atas pada suhu 70°C (jangan hingga mendidih), aduk terus biar tidak gosong selama 20 menit.
  11. Dinginkan gabungan tersebut dan campurkan juga ragi.
  12. Tempatkan gabungan sari buah tsb di botol/toples. Sterilkan dulu media dengan dicuci terlebih dahulu dengan sabun. Ingat saat memasukkan gabungan sari buah sisakan dalam toples ruang sekitar 40% (jangan diisi penuh). Usahakan media yang digunakan sudah kering dan tertutup rapat biar hasil fregmentasi sempurna. Simpan pada area yang sejuk. 
  13. Dengan pengerjaan yang benar, biasanya 2-3 hari akan terlihat sari pati pisang yang sudah keluar (berbentuk cairan putih kekuningan). Semakin usang penyimpanan, kualitas sari pati buah akan semakin baik. Jika akan digunakan saring / ambil sari patinya saja.
Sari Pati Pisang Yang Sudah Siap Untuk Disajikan Ke Pleci

Sari pati buah pisang dianggap juga doping alami, dipercaya sangat manjur untuk merangsang burung Pleci berkicau bahkan burung yang macet bunyi. Sari pati pisang digunakan untuk memacu metabolisme dan energi burung kicauan secara alami. Mulai dari burung ciblek, konin, pleci dan kenari, cucak ijo, cucak jenggot. Karena pisang yang sudah dijelaskan diatas tadi sangat banyak mengandung vitamin dan mineral. Cara pemakaiannya cukup 3 – 5 tetes diberikan pada air minum Burung Pleci. Dalam catatan burung tersebut sudah rawatan usang tetapi hanya ngeriwik halus atau berangasan tak kunjung gacor buka paruh ataupun keadaan Pleci macet bunyi. Kalau yang masih bakalan cukup dirawat dahulu yah, jangan beranggapan kalau diberi ramuan ini sanggup ikut gacor buka paruh… hehehe (Baca juga: Cara Perawatan Burung Pleci Agar Cepat Gacor Dan Ngalas)

Semoga bermanfaat.
Tetap jadikan pandangan gres Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Resep Sari Pati Pisang Untuk Pleci Semakin Gacor Dar Der Dor!!!

Cara Memilih, Merawat, Dan Hambatan Lovebird Kekek-An Dari Paud Hingga Kontesan

Cara Memilih, Merawat, Dan Hambatan Lovebird Kekek-An Dari Paud Hingga Kontesan

T 4 May 2009 F A admin

Burung Lovebird hingga hingga detik ini sangat diburu para Kicau Mania, bukan hanya lantaran warnanya yang bagus-bagus melainkan juga lantaran suaranya yang menjadi daya tarik sendiri. Lovebird yang suka bersuara atau yang biasanya disebut ngekek akan naik harga jualnya daripada... Selengkapnya

Macam – Macam Burung Cinenen Yang Ada Di Indonesia.

Macam – Macam Burung Cinenen Yang Ada Di Indonesia.

T 9 April 2009 F A admin

Cinenen, burung kecil pemakan serangga yang sering disebut dengan prenjak mempunyai kekerabatan dengan jenis ciblek, sama – sama sering disebut dengan nama prenjak (pada banyak buku masih dimasukkan ke dalam suku Sylviidae) tetapi bergotong-royong prenjak masuk dalam kelas Genus Orthotomus,... Selengkapnya

Kutilang Mana Yang Baik Untuk Di Pelihara ? Yang Jantan Atau Yang Betina ?

Kutilang Mana Yang Baik Untuk Di Pelihara ? Yang Jantan Atau Yang Betina ?

T 24 April 2009 F A admin

Burung Kutilang termasuk burung monomorphic atau mempunyai kesamaan warna antara jantan dan betina, ini menjadi dilema tersendiri. Banyak yang menentukan kutilang materi di ombyokan, dan kecewa alasannya yakni burung yang dipilihnya yakni betina. Namun bagi yang sudah berpengalaman dalam memilih/sexing... Selengkapnya

+ SIDEBAR