Beranda » Uncategorized » Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Remaja Yang Miyik – Mbayi

Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Remaja Yang Miyik – Mbayi

T Diposting oleh pada 3 April 2009
F Kategori
b Comments Off on Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Remaja Yang Miyik – Mbayi
@ Dilihat 6 kali

Banyak Cendet Mania yang mengalami bingung lantaran burung gacoannya yakni burung Cendet yang bertingkah miyik/manja, adapun rangkaian sifat manja burung cendet itu  bermacam-macam, mulai merunduk, mbalon atau ngembangin bulu, paruh di  cocolkan ke ornamen sangkar, turun ke dasar kandang dan lain sebagainya. (Baca juga: Perawatan Mengatasi Pentet / Cendet Macet Mabung – Ngurak)

Banyak Cendet Mania yang mengalami bingung lantaran burung gacoannya yakni burung Cendet yang  Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Dewasa Yang Miyik - Mbayi
Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Dewasa Yang Miyik – Mbayi

Penyebab Burung Cendet bertingkah miyik atau manja ada dua, yakni lantaran  salah perawatan dan lantaran burung merasa kurang kenyang, kurang nutrisi  atau kekurangan gizi. Bila dua kombinasi ini terjadi maka bukan tidak  mungkin burung cendet akan miyik/manja dalam waktu yang lama, untuk itu  anda harus segera merubah kebiasaan dan memberi masakan yang cukup baik  nutrisinya.

Cara Merawat atau Solusi Burung Cendet Dewasa Yang Miyik (Manja)

  • Dikarantina, Jauhkan burung cendet dengan burung cendet lainnya, jika perlu diasingkan sendiri selama beberapa hari.
  • Kebiasaan menyuapi burung cendet juga harus dirubah, sumbangan pakan  EF ibarat jangkrik harus bersiklus dan dilakukan dengan memasukkannya  ke dalam wadah pakan.
  • Jangan pernah memberi jangkrik diluar jadwal sumbangan pakan, meskipun anda menemukan jangkrik yang tercecer di tanah.
  • Bila dengan setelan yang sudah ada dan burung sudah diasingkan tetap  miyik, maka coba tingkatkan EF jangkrik beberapa ekor, selain itu anda  juga sanggup memperlihatkan kroto atau Uler Hongkong dalam jumlah tertentu (1  sendok perhari).
  • Anda juga sanggup memperlihatkan vitamin burung, supaya cendet semakin sehat dalam masakan atau minumannya.
  • Setiap pagi burung dikeluarkan, diberi makan  EF, kandang dibersihkan lalu di jemur di bawah terik matahari yang  jauh dari acara manusia, lalu burung di teduhkan, Kemudian  burung di mandikan dengan Air ES, sehabis tampak kering di kerodong  lagi. 
  • Sore hari burung di beri EF dan dikerodong kembali.
  • Jangan pernah melawe-lawe atau melambai-lambaikan tangah menarik hati  burung cendet, lantaran burung akan semakin manja alasannya merasa diajak  bermain.
  • Kalau burungnya miyik selama di terapi, cuekin saja biar usang – usang bosen sendiri dan berangsur hilang miyiknya. 
  • Jangan dimandikan dulu selama proses berlangsung. 
Semoga Bermanfaat.
Tetap jadikan ilham Kicau Mania Indonesia.
Tags:

Komentar dinonaktifkan: Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Remaja Yang Miyik – Mbayi

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Problem Dan Cara Mengatasi Cendet / Pentet Remaja Yang Miyik – Mbayi

Perawatan Pleci Auriventer Biar Cepat Ngalas Buka Paruh

Perawatan Pleci Auriventer Biar Cepat Ngalas Buka Paruh

T 17 May 2009 F A admin

Perawatan pleci auri memang tidak berbeda dari perawatan pleci jenis lainnya. Yang penting, pertolongan pakan harus teratur. Extra fooding (EF) juga rutin diberikan, menyerupai kroto, ulat kandang. atau ulat hongkong berwarna putih dan buah-buaah.  Buah-buahan yang sanggup diberikan antara lain... Selengkapnya

Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Cara Supaya Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

T 25 June 2009 F A admin

Ulat hongkong (Mealworm) yakni larva dari kumbang. diharapkan oleh burung kicau pemakan serangga ibarat murai batu, kacer, pleci, ciblek dsb. sebab ulat hongkong mempunyai kandungan protein yang baik untuk mendongkrak birahi burung, biar burung lebih ngotot dan gacor. namun yang... Selengkapnya

Mengenal Burung Nuri Kepala Hitam Dan Perawatannya

Mengenal Burung Nuri Kepala Hitam Dan Perawatannya

T 6 June 2009 F A admin

Perawatan nuri kepala hitam kian terkenal hingga dikala ini. Memang burung nuri merupakan jenis burung yang langka dikala ini. Meski begitu, ada oknum yang menjual burung anakan nuri kepala hitam ini. Maka harga nuri kepala hitam pun sangat mahal. Jenis... Selengkapnya

+ SIDEBAR